Tanjungpinang diminati wisatawan



                                    Wisatawan minati kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG -Tanjungpinang sudah dikunjungi 73.791 ribu orang wisatawan mancanegara sejak bulan januari hingga oktober 2015.

K.A Unit Pendaratan Imigrasi kelas 1 di Tanjungpinang Daniel Maxrinto.S.H. mengatakan adanya penurunan kunjungan wisman(wisatawan mancanegara) dari tahun sebelumnya mencapai 21.386 ribu orang.

"Penurunan wisman yang terjadi karena kondisi ekonomi yang menurun di negara asal dan kondisi kabut asap.Tuturnya"
Mayoritas wisman yang datang ke Tanjungpinang yaitu negara Singapura,Malaysia,dan negara asia lainnya.Kunjungan wisman ke Tanjungpinang biasanya tujuannya bukan sekedar melancong tetapi mengunjungi sanak saudara di Tanjungpinang.

Daya tarik pariwisata Tanjungpinang yaitu Lagoi dan Pantai Tri Kora.Wisman yang datang melalui pintu masuk Pelabuhan Sri Bintan Pura dan biasanya pulang melalui pintu keluar Tanjungpinang yaitu Lagoi,uban,atau pelabuhan Sri Bintan Pura."Hampir 80% wisman biasanya datang melalui pelabuhan Sri Bintan Pura dan pulangnya melalui jalur yang sama.katanya"

Kebijakan Pemerintah yang membebaskan visa bagi 72 negara kenyataannya belum dirasakan dampaknya karena penurunan wisman dari tahun 2014 ke tahun 2015.Dampak dari pembebasan visa bagi wisman yaitu negara harus membayar visa.Terlepas dari penurunan jumlah wisman ke Tanjungpinang.Tki yang dideportasi tahun 2014 mencapai 22.683 org sedangkan pada tahun ini mencapai 16.658.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh makalah permasalahan pendidikan di indonesia dalam bahasa inggris

PENGERTIAN DAN CONTOH CONTOH HIKAYAT

Fekon UMRAH gelar olimpiade