Hut Kota Otonom



Memperingati Hut Kota Otonom Pemko Adakan  Lomba Mobil Hias
Tanjungpinang- Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun ke-14 kota Otonom Tanjungpinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang mengadakan lomba Pawai Mobil Hias , Jumat (27/10).

Lomba yang diikuti 54 peserta dari jajaran pendidikan, paguyuban, kantor dinas, lapisan pemerintahan yang terdiri dari perangkat kecamatan, dan SKPD yang ada di kota  Tanjungpinang.

Perlombaan pawai mobil hias ini dimulai dari Terminal Sungai Carang dan kemudian finis di depan Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang . Antusias ditunjukan masyarakat pada perlombaan pawai mobil hias. Terbukti di sepanjang jalan dari start menuju finis selalu ada masyarakat yang menyemangatkan peserta –peserta yang lewat.

Ahadi selaku asisten tiga Pemerintah Kota Tanjungpinang yang membuka acara mengatakan kalau kegiatan ini merupakan ajang sosialisasi Pemko kepada masyarakat.

“Dalam kesempatan ini tentunya Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui pawai mobil hias untuk menyosialisasikan kepada masyarakat tentang kegiatan tugas pokok dan fungsi dari SKPD maupun dari masyarakat lainnya” ujar Ahadi.

Dikatakan ahadi kepada media, bahwa jumlah peserta yang berpartisipasi dalam pawai mobil hias di tahun 2014 meningkat pada tahun ini.

“Kalau pada tahun 2014 kita bisa menghadirkan 34 mobil hias, maka pada tahun ini ada peningkatan sebanyak 54 mobil hias”,

“Hadiah tentuny akan kita berikan seperti tahun lalu, untuk juara satu sepuluh juta, juara dua tujuh juta, juara tiga lima juta. Kemudian juara harapan satu, dua, tiga. Jadi total hadiah yang kami siapkan di tahun 2015 sebanyak delapan puluh lima juta”  tambah Ahadi.

Mengenai sumber dana untuk hadiah mobil hias  Ahadi mengatakan bukan dari APBD melainkan dari gotong royong iuran dari beberapa SKPD.  Ahadi pun menambahkan jika tahun depan dapat diadakan lagi pawai mobil hias ini dia mengharapkan dana untuk hadiah bisa kembali digotongroyongkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh makalah permasalahan pendidikan di indonesia dalam bahasa inggris

PENGERTIAN DAN CONTOH CONTOH HIKAYAT

Fekon UMRAH gelar olimpiade