Mahasiswa dan Pemilu damai



Mahasisiwa  Kepri ajak  masyarakat pemilu damai

Tanjungpinang – Sejumlah Mahasiswa Tanjungpinang melakukan aksi turun ke jalan di bundaran lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang, Kamis (26/11). Dalam aksi tersebut, mahasiswa membagikan  ratusan bendera untuk kampanye Pilkada damai, 9 Desember mendatang.
Mahasiswa melakukan aksi turun jalan bersama Ketua Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Robby Patria. sejumlah mahasiswa berasal dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISPOL Raja Haji Fisabilillah, UMRAH, STAI, STTI dan Stikom-IGA.

”Semua ini ide dari teman mahasiswa, dalam menyikapi berbagai isu politik yang dihadapi bersama. Hal itu bisa mengakibatkan Pilkada serentak berjalan kurang kondusif. Makanya mahasiswa melakukan aksi turun jalan, guna melakukan kampanye Pilkada damai,” kata Robby Patria, usai melepaskan balon bersama Ketua BEM se-Kota Tanjungpinang, di depan Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri.

Robby Patria berharap, Pilkada di Kepri berjalan kondusif dan damai, sama halnya saat penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2014 lalu.
Dalam aksi kampanye Pilkada damai itu, mahasiswa membagikan selebaran dan 300-an bendera Pilkada damai. Sebelum membagikan atribut kampanye Pilkada damai itu, mahasiswa melaksanakan konvoi.

”Mudah-mudahan proses pemilihan Gubernur dan Wagub Kepri, di Tanjungpinang dan daerah lain di Kepri tidak bergejolak,” harap Robby.
Ketua BEM Fakultas Ekonomi UMRAH, Muhammad Asbullah, berharap agar Pilkada 2015 serentak berjalan tertib dan sesuai aturan.Baik pemilihan kepala daerah Provinsi Kepri, Pilwako Batam maupun Pilkada di kabupaten/kota lainnya, di wilayah Provinsi Kepri.
Selain itu, mahasiswa berharap agar pada Pilkada 9 Desember nanti, terpilih pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat di Tanjungpinang dan wilayah Kepri. Untuk mewujudkan itu, mahasiswa mengajak seluruh elemen mendukung pelaksanaan Pilkada damai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh makalah permasalahan pendidikan di indonesia dalam bahasa inggris

PENGERTIAN DAN CONTOH CONTOH HIKAYAT

Fekon UMRAH gelar olimpiade