Penerapan Kurikulum 13



K-13 di sudah mulai diterapkan

Tanjungpinang– Ketua bidang dinas pendidikan Husnari M,Pd menjelaskan bahwa ada beberapa sekolah yang masih menerapakan k-13 secara bertahap.

Dengan proses pembelajaran di sekolah ini dinas pendidikan mengajukan agar siswa  
kelas satu dan dua  melaksanakan pembelajaran k-13 ini agar kedepannya siswa menjadi lebih berprestasi.Kebijakan ini dilakukan kementrian pendidikan yang ada dipusat. Perubahan ini juga mengukur kemampuan siswa dalam belajar karena k-13 ini siswa lebih dituntut untuk aktif dari pada gurunya.

Kemudian SD yang menggunakan k-13 berjumlah 3 diantara 75 SD yang ada ditanjungpinang.Dan SMP yang menggunakan k-13 yaitu dua sekolah tetapi dibagi berdasarkan klaster.

 Untuk tahun 2016-2017 Kementrian mengusulkan kepada seluruh pihak sekolah harus menggunakan k-13 secara merata agar kedepannya siswa itu menjadi berprestasi ,karena dari pusat mennginginkan sekolah yang ada ditanjungpinang sudah berkreaditasi A memiliki keunggulan yang luar biasa dibandingkan sekolah yang ada didaerah lainnya,dan sarana prasarana yang menunjang.

Pada tahun 2016-2017 akan ada penambahan sekolah untuk k-13 untuk SD berjumlah  5 sekolah,untuk smp 18 sekolah digabung dengan sekolah swasta yang ada di Tanjungpinang.

Ada beberapa sekolah terutama SMP yang menggunakan k-13 yaitu kelas 7 dan kelas 8,agar siswa ditahun pertama berkelanjutan di kelas 9  tidak terlalu tertekan jika ada perubahan dari pihak sekolah.

SMA dan SMK yang ada ditanjungpinang berjumlah 23 dari keseluruhannya. Dan ada beberapa sekolah masih juga menerapkan k-13 dalam proses pembelajaran disekolahnya masing-masimg terutama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh makalah permasalahan pendidikan di indonesia dalam bahasa inggris

PENGERTIAN DAN CONTOH CONTOH HIKAYAT

Fekon UMRAH gelar olimpiade