Investasi kota Tanjungpinang



Promosi Investasi Tanjungpinang

Wali Kota dan Ketua Badan Pengusahaan- Free Trade Zone (BP-FTZ) Kota Tanjungpinang bertolak ke Canada untuk mempromosikan investasi di Tanjungpinang kepada pengusaha di Negara tersebut.
“Ini merupakan program pemerintah pusat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk mempromosikan peluang investasi di daerah masing-masing”, kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang Riono, setelah mengantar wali kota di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Selasa (17/11).
Dia mengatakan, Tanjungpinang memiliki kawan FTZ dan memiliki geografis yang berdekatan dengan negara tetangga, sehingga sangat menguntungkan investasi. Pemko juga memberikan kemudahan dalam perizinan. “Dengan pemaparan ini tentunya investor tertarik menanamkan modalnya di Tanjungpinang”, ujarnya.
Diakuinya, saat ini Tanjungpinang terkendala dengan infrastruktur seperti listrik, air dan lahan. Tahun ini Pemko menganggarkan pemetaan wilayah FTZ. Apabila berjalan, Pemko memint agar kawasan tersebut dibebaskan. “Lahan tersebut bisa dijadikan Kawasan Siap Bangun (Kasiba) yang sudah dibentuk sebagai kawasan terpadu. Sehingga, investor dating hanya memobilisasi alat-alatnya saja”, ujar Riono.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh makalah permasalahan pendidikan di indonesia dalam bahasa inggris

PENGERTIAN DAN CONTOH CONTOH HIKAYAT

Fekon UMRAH gelar olimpiade