cerpen tema cinta



PENYESALANKU


Halo nama ku tya,aku bersekolah di SMA yang sama dengan kakak laki laki ku ,yaitu SMA  Budi Pekerti bandung,aku masih duduk di kelas 1 SMA ,sedangkan kakak ku sudah duduk dikelas 3 SMA,nama kakak ku adalah benedict alwin dia adalah ketua OSIS di SMA Budi Pekerti,ka alwin itu orangnya tegas dan disiplin,banyak banget cewek cewek yang ngejar-ngejar dia,sedangkan menurut sahabat-sahabatku  fely dan Christy aku itu orangnya lelet dan telmi alias telat mikir,jauh banget kalau dibandingkan dengan ka nicky,yaaahh..mau gimana lagi kalau memang sifat dan karakterku seperti itu,
hari ini adalah hari senin,hari pertama sekolah setelah libur panjang.seperti biasa ketika ka alwin mama dan papa sudah berada di ruang makan untuk sarapan aku masih saja sibuk merapikan rambutku dan memakai sepatuku,beberapa menit kemudian aku bergegas ke ruang makan untuk ikut sarapan dengan ka alwin,mama,dan papa,baru saja aku duduk dan ingin memulai sarapan,ka alwin sudah bergegas meminta izin ke mama dan papa untuk pamit ke sekolah,
“ka alwin..mau kemana?” 
tanyaku “mau narik odong-odong” melototiku “yah mau kesekolah lah,” lalu ka alwin bergegas menuju parkiran,aku pun langsung berpamitan dengan ayah dan ibu,
“loh kenapa sarapannya ga dilanjutin”Tanya mama
 “aduh,,ka Alwin udah mau ninggalin tya ma”
“ya sudah kamu berangkat sama papa aja nanti”kata mama
“ga deh,sama ka alwin aja,”teriakku pada mama,sambil berlari mengejar ka alwin,

                                                                        ***

 Dimobil tak sengaja aku melihat foto Christy sahabatku ada didalam mobil ka alwin
“eh..ini kan fotonya Christy,,ccciiieeee…ketua OSIS kita lagi suka sama cewek nih kayaknya”
“apaan sih sini”sambil merampas foto itu dari tanganku,
setelah sampai disekolah,ka alwin langsung bergegas menuju kelasnya,
“ka tungguin dong,cepet banget sih jalannya”kataku
“males gue nungguin cewek lelet kayak lo”teriaknya,
dan tiba tiba nicky datang menghampiriku,nicky adalah teman sekelasku dia itu orangnya culun,kuper,kudet dan ga modern,aku sangat benci padanya,karena diaselalu saja mengikuti kemanapun aku pergi,,
 “tya ayo ke kelas bareng aku aja”katanya
“addduuhh..apaan sih lo,males gue ke kelas bareng orang kampong kayak lo”teriakku sambil berlari meninggalkan dia,
                                                                                                                                                                                                                                    ***

 Di kelas setelah pelajaran matematika selesai,aku dan sahabat sahabatku langsung bergegas menuju kantin,tiba tiba nicky datang menghampiriku
“tya ini coklat buat kamu,”katanya,sambil menyodorkaan sebatang coklat yang sudah dihias,
“ga,gue ga mau,udah deh lo ga usah deket deket gue lagi,”bentakku
langsung saja aku mengajak tema teman ku untuk langsung pergi ke kantin.
Dikantin aku dan sahabat sahabatku sedang berbincang-bincang,tiba tiba saja fely memotong pembicaraan ,
“tya,lo kenapa sih kayaknya benci banget sama nicky”Tanya fely
“aduh,,udah deh fel,gue ga mau ngomongin dy,”
“tapi kan lo setidaknya harus menghargai dia juga”kata Christy
“iya,bener tuh kata Christy,ntar loh malah kena karma lagi,ujung ujungnya mungkin lo yang ngejar ngejar nicky”kata fely, ‘ah,,,ga mungkin lah cowok seculun itu masak bisa gue taksir”

                                                            ***

Setelah pulang sekolah,aku langsung bergegas berlari menuju parkiran sekolah,karena aku yakin ka alwin sudah menungguku,setelah sampai diparkiran tiba tiba nicky menghamiri ku lagi
“tya,ini coklat yang tadi,tolong kamu ambil ya,”katanya
aq merampas coklatnya dari tangan nicky lalu berkata “gue ga level makan coklat dari lo”langsung saja aku membuang coklat itu ketanah,
tiba tiba ka alwin teriak dari dalam mobil “woy..cewek lelet lo mau pulang ga sih”
“iya tunggu’teriakku sambil berlari meninggalkan nicky.
Di mobil ka alwin tiba tiba bertanya soal nicky
“dek,lo apain tadi si nicky”Tanya ka alwin “ga gue apa apain kok”
“kasihan tuh dia lo kacangin terus,sekali sekali lo hargain dong apa yang dia kasih”
“aduhh,,udah deh ga usah ngomongin dia”kataku “gue doain lo ntar punya jodoh kayak dia,atau gue doain supaya lo berjodoh sama dia,amin,hahaha..”
“iihh..apaan si ka,”kataku sambil mendorong bahunya ka alwin.

                                                            ***


Sore hari dirumah aku sedang mengerjakan PR di kamarku,tiba tiba ka alwin datang dan bertanya “dek,Christy satu kelas kan sama lo?”Tanya ka alwin
 “iya,kenapa ? mau minta pin BB Christy,ada tuh di BB ku,ambil aja”jawabku
“yyyeee..kalau pin BB nya sih gue udah ada,malah gue udah BBMan lama lagi sama dia”
“ha..serius ka,,?ccieee..yang lagi jatuh cinta,”kataku
“bantuin dong dek,kan Christy deket tuh sama lo”
“ssipp..tenang aja,kalau untuk kakak ku tersayang ini apa sih yang enggak”


           
            Seminggupun berlalu,saat aku sedang membaca buku di bangkuku tiba tiba nicky datang
“tya aku mau ngomong sama kamu” katanya ,”mau ngomong apa lo?”jawabku tanpa melihat wajahnya sedikitpun, “memang aku bukan siapa siapa bagi kamu tapi aku mau,kamu bisa menghargai aku,aku suka sama kamu ,tapi paling enggak kamu bisa menghargai perasaan aku,”setelah berkata seperti itu nicky tiba tiba pergi,aku pun tiba tiba merasa aneh,dengan apa yang dia katakanya,,beberapa hari disekolah aku tak pernah melihat nicky lagi.setiap hari aku selalu terbayang baying dengan apa yang nicky ucapkan,dan ternyata kata fely dan Christy nicky sudah pindah ke Jakarta beberapa hari yang lalu,
            tak terasa setahun sudah berlalu,sekarang aku sudah duduk di kelas 2 SMA,sedangkan ka alwin sudah kuliah di salah satu universitas di bandung dari parkiran aku bergegas menuju kelas,tiba tiba saja ada seorang cowok yang menghampiriku,cowok itu keren,macho dan cool banget,
“sorry bisa anterin gue ke kelas 10.3 ga’ Tanyanya,beberapa detik aku melamun,sepertinya aku pernah melihat cowok ini,mukanya udah tidak asing lagi menurutku
“sorry,nama kamu siapa ya? Tanyaku dengan ekspresi bingung,
“gue nicky,temen sekelas lo dulu waktu masih kelas satu,”jawabnya ,
sontak jawabannya itu membuat darahku mengalir dengan cepat,dan muka ku mulai pucat, “ni..ni..nicky lo udah berubah ya?
Belum selesai aku bertanya nicky langsung pergi meninggalkanku, aku sama sekali tidak menyangka nicky bisa berubah sedrastis itu dari cowo culun menjadi cowok yang cool dan keren,tiba tiba saja lonceng masuk berbunyi,aku langsung bergegas berlari kekelasku,dan langsung saja aku duduk di bangkuku,dan ternyata nicky juga duduk di sebelahku, ‘haa..nicky lo sekelas sama gue juga ya?” Tanya ku ,
 “ iya kenapa gue ga boleh sekelas sama lo,gue ga boleh duduk di sebelah lo “katanya
“bo..boleh kok,”jawabku
entah mengapa sepulangnya dari sekolah aku selalu memikirkan nicky,sepertinya aku suka pada nicky,dan sepertinya karma itu sudah datang kepadaku,aku juga tidak tau mengapa setiap disekolah aku selalu memperhatikan dia,aku sangat menyesal dengan apa yang telah aku perbuat.

                                                                        ***

Di sore hari aku sedang berbelanja di minimarket dekat rumahku,setelah berbelanja aku langsung pulang kerumah,tiba tiba aku melihat nicky,
“ehh,,nicky,mau kemana?”tanyaku
“sejak kapan lo mau ngomong sama gue,lo kan sering bilang ke gue,kalo gue ga boleh dekat sama lo”katanya
“sorry,nic gue minta maaf ya soal perkataan gue yang dulu,gue nyesel banget nic,,lo boleh kok deket sama gue,jadi temen gue juga boleh kok,”jawabku
‘tapi sayangnya gue udah ga mau lagi deket sama lo’
nicky langsung pergi meninggalkan aku,tiba-tiba saja aku menangis dan tak bisa menahan rasa menyesal itu,tak kusadari di setiap jalan menuju rumahku air mataku selalu menetes,
fely dan Christy malam ini mengajakku untuk jalan jalan di pantai,sesampainya di pantai fely dan Christy pergi untuk membeli minuman,tiba tiba nicky datang dan duduk di sebelahku ,sontak saja aku langsung terkejut melihatnya,dia menatapku dengan serius,tiba tiba saja aku langsung menangis dan meminta maaf atas segala yang telah aku perbuat padanya,
“gue tau dulu gue bukan siapa-siapa di mata lo,dulu lo ga pernah bisa menghargai gue,gue Cuma mau ngasih sesuatu sama lo,”tiba tiba dia mengeluarkan sebatang coklat dari sakunya,tapi coklat itu sudah tidak berbentuk lagi, “lo masih ingat ini kan,coklat yang dulu pernah gue kasih ke lo,tapi malah lo buang,udah setahun gue simpan coklat ini didalam kulkas,dari yang awalnya utuh,sampai akhirnya lo buang ketanah dan meleleh kena panas,gue simpan,dan coklat ini dan bahkan sekarang udah ga layak untuk dimakan,sekarang coklat ini mau gue kasih lagi ke lo dan lo harus terima setidaknya lo harus belajar untuk menghargai apa yang orang lain perjuangkan buat lo,dan lo harus percaya setiap orang mempunyai seseorang yang selalu ingin diperjuangkan,dan lo seharusnya bersyukur karena dulu gue pernah berusaha untuk selalu memperjuangkan lo dan ini salah satu bukti bahwa gue selalu memperjuangkan lo.”setelah nicky berkata seperti itu dia langsung pergi,dan akupun hanya bisa menangis sambil memegang coklat yang sudah tak berbentuk itu lagi,
ini adalah penyesalan yang takkan pernah aku lupakan seumur hidupku,dari semua ini aku belajar bahwa serendah apapun seseorang di mata kita harus lah kita hargai,karena tidak selamanya orang yang kita anggap rendah itu akan selalu menjadi rendah untuk selamanya,





                                                                                                          Karya  : Chintia Agatta Situmorang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh makalah permasalahan pendidikan di indonesia dalam bahasa inggris

PENGERTIAN DAN CONTOH CONTOH HIKAYAT

Fekon UMRAH gelar olimpiade